Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis-Jenis Penolakan Adsense dan Cara Mengatasi Penolakan Adsense

Daftar Isi [Buka]
ditolak-adsense


Jenis-Jenis Penolakan Adsense dan Cara Mengatasi Penolakan Adsense - Di approve oleh google adsense menjadi sebuah khayalan yang di mau oleh semua blogger, tetapi tahukah kalian mendaftar google adsense ini tidak semudah anda membayangkan, terkecuali bikin mereka yang telah paham  dan mengikuti tahapan selanjutnya oleh Google Adsense.

Tapi tidak sedikit juga semua calon publisher yang ditolak oleh Google Adsense, sudah menantikan lama – lama tapi malah di tolak, dari email penolakan itu kita seharus nya dapat memahami tahapan apa yang mesti anda lakukan, Nah pada peluang kali ini saya akan membicarakan tentang Jenis-Jenis Penolakan Adsense dan Cara Mengatasi Penolakan Adsense

Jenis – Jenis Penolakan Adsense


Konten Tidak Memadai

Penyebab-dan-solusi-ditolak-adsense-karena-konten-tidak-memadai

Alasan ini tidak jarang kali terjadi untuk calon publisher Google Adsense yang ditolak oleh Google Adsense tersebut, Jika kalian merasakan penolakan ini kalian seharus nya telah tahu bahwa kualitas konten kalian tersebut kurang. Artikel yang di cintai atau digemari oleh Google tersebut adalah Artikel yang kaya bakal informasi dan tidak banyak gambar lebih tidak sedikit kata.

Baca Juga: Cara Membuat Artikel SEO Untuk Kualitas Kontent

Cara Mengatasi :

Buatlah tulisan sepajang mungkin paling tidak terdiri dari 500 kata, gunakan 1 gambar untuk mewakili dalam 1 tulisan tersebut.

Situs Tidak Sesuai Dengan Kebijakan Google

Untuk masalah yang satu ini sering menciptakan para blogger yang tolak dilema ketika akan membetulkan kesalahan. Akan tetapi penolakan seperti ini biasannya diakibatkan oleh sejumlah hal. Di antarannya ialah :


  • Terdapat tulisan atau gambar hasil copy paste (Jika hendak copas usahakan rewrite atau tulis ulang dengan penyampaian anda sendiri)
  • Jumlah tulisan sangat sedikit
  • Adanya halaman error 404
  • Tidak tercatat diwebmaster tools
  • Kesalahan saat menanam kode iklan pada halaman yang minim pengunjung.
  • Artikel berisi ulasan yang berbau porno, judi, kekerasan, serta website download.

Cara Mengatasi nya :


  • Silahkan hapus tulisan atau gambar hasil copy paste. Terkadang anda tidak sadar bahwa gambar yang hasil asal download dari google images akan terpapar copyright nya.
  • Isilah blog dengan content yang berkualitas yang tidak melanggar TOS Google Adsense.
  • Perbanyaklah tulisan dengan jumlah kata 500 kata serta pakai gambar secukupnya. Usahakan gambar produksi sendiri.
  • Hapus halaman error 404
  • Daftarkan blog ke google webmaster tools
  • Tempatkan kode iklan cocok yang disarankan google. Biasannya disuruh ditaruh dibawah kode <head>

Tidak Dapat Meninjau Situs Anda


Biasannya yang tidak jarang terjadi adalah kesalahan penempatan kode iklan, sampai-sampai bot google tidak dapat merayapi kode iklan yang telah dipasang. Sangat mungkin blog kamu mempunyai loading yang paling lambat,sehingga bot google ketika merayapi blog anda memerlukan waktu yang lebih banyak. Kesalahan lainnya biasannya terjadi kekeliruan saat kamu mencoba mengotak-atik robot.txt pada penataan blogger.

Cara Mengatasi nya :


  • Silahkan letakkan kode iklan tepat dibawah kode dengan benar. Jangan di terlebih dahulu.
  • Kembalikan pengaturan robot.txt kepengaturan default. Silahkan masuk ke Dashboard blogger pilih setting > preferensi pencarian > robot.txt > Nonaktifkan > simpan
  • Silahkan ganti dengan template blog yang ringan, tampilan sederhana, terang dan Mobile friendly lebih digemari oleh Google Adsense.

Navigasi Situs Sulit

mengatasi-navigasi-situs-sulit

Pada penolakan sebagai berikut caranya tidak rumit. Anda menemukan penolakan ini disebab terdapat kekeliruan saat anda membuat Menu Navigasi Blog di lokasi Header. Tidak terpasang widget Popular post, Label, dan Arsip Blog. Tidak ada link yang mengaitkan tulisan satu dengan tulisan lainnya.

Baca Juga: Cara Cepat Belajar SEO Untuk Pemula 

Cara Mengatasi nya :


  • Buatlah Menu Navigasi dibagian header yang memudahkan pengunjung menjelajahi isi blog. Silahkan isi menu navigasi cocok Label yang terbagi di blog anda.
  • Buatlah link tulisan bersangkutan yang ada didalam tulisan ini. Terdapat perintah seperti baca juga: menggunakan sembarangan topik untuk website/blog adsense , yang mengarah keartikel lainnya.Sehingga akan menciptakan pengunjung lebih berlama-lama diblog.
  • Silahkan lengkapi widget Popular post, Label, dan Arsip Blog.

Pastikan Situs Web anda Sepenuhnya Rampung


Saat kamu mengajukan permohonan untuk google adsense, paling dilarang untuk mengutak atik template. Biasannya banyak sekali blogger pemula tidak jarang sekali mengutak atik template. Kalau tidak mengedit template rasannya terdapat tidak cukup dalam blog. Yang dikategorikan website belum rampung adalah saat anda masuk ke Edit HTML, lantas menambahkan atau menghapus kode-kode yang ada di sana.

Cara Mengatasinya :


  • Sebelum kamu mengajukan permohonan untuk google adsense, usahakan sebulan sebelumnya kamu sudah tidak megutak atik template blog. Ini akan dominan terhadap cepat nya masa review oleh google adsense. Serta tidak boleh sering gonta ganti template.


Akun kita Terkait Dengan Akun Lainnya 

Bagi kalan yang peternak lele barangkali sudah tidak jarang mendapatkan yangseperti ini, Yaps yang di sarankan oleh Google Adsense, kalian hanya diizinkan mempunyai memiliki akun adsense 1 saja, namun ternyata hal tersebut ada trick untuk daftar adsense lebih 1 akun, barangkali saja ketika kalian meregistrasi lagi Entah itu alamat, Nama, atau No Hp kalian sama dengan akun yang pernah terdaftarkan, ini menjadi salah satu kenapa akun kalian dapat bersangkutan dengan akun lainnya

Cara Mengatasinya :


  • Caranya lumayan mudah pakai alamat nama dan no hp kalian dengan bertolak belakang seperti akun yang pernah kalian daftarkan, dapat menggunakan fake name atau alamat palsu,
  • Menggunakan browser yang berbeda, atau kalian dapat hapus date & cookies dalam browser tersebut


adsense-approved

Di atas itu adalah jenis-jenis penolakan pada Google Adsense dan teknik mengatasinya, semoga dengan tulisan ini berfungsi buat kalian semua dan semoga kalian semua calon publisher Google Adsense dapat cepat di Full Approve, Jika artikel ini bermanfaat buat kalian ayo share ke teman-teman kalian. Terima Kasih Isky

Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.