Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Android yang Wajib Anda Miliki

Daftar Isi [Buka]


Android sekarang sudah menjadi barang primer bagi setiap orang. Namun ketika memiliki smartphone Android kita sering di hadapkan dengan ribuan aplikasi yang tersedia di playstore. Di HP Android kita, pasti terdapat banyak aplikasi yang saat ini terinstal. Mungkin seperti Aplikasi-aplikasi yang sering kita gunakan dalam aktifitas sehari-hari. Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi, sosial media, serta beberapa aplikasi yang dapat memudahkan hidup kita, terlalu banyak aplikasi tentu akan membuat HP Android kamu jadi semakin lambat. Jadi kita harus pandai dalam memilih aplikasi dengan tingkat kebutuhannya.

Jadi disini saya akan memberikan rekomendasi tentang Aplikasi wajib dimiliki di Android, semoga daftar aplikasi ini bisa membantu penggunaan smartphone Android jadi lebih maksimal dari sebelumnya dan memudahkan gaya hidup kita. berikut adalah daftarnya

10 Aplikasi Android yang Wajib Anda Miliki


Timely Alarm Clock




Timely adalah aplikasi gabungan antara alarm dan timer yang mungkin jarang terdengar oleh pengguna Android. Timely menggabungkan fungsi dari Alarm dan TImer menjadi satu sehingga lebih efisien.

Aplikasi ini tampilannya pun juga bagus dan sangat mudah untuk menggunakannya kita bisa membuat banyak alarm tanpa banyak langkah. Kita pun juga bisa merubah tampilan warnanya sesusai keinginan kita.

Dan yang paling unik jika kita biasanya malas untuk bangun tidur, Aplikasi ini menyuguhkan Challenge untuk mematikan alarmnya jadi kita tidak hanyak menekan 1 tombol untuk mematikan alarmnya.

Internet Speed Meter Lite




Internet Speed Meter adalah aplikasi yang menunjukkan kecepatan koneksi WiFi maupun koneksi data yang kita gunakan untuk menjalankan internet


Aplikasi ini sangat ringan jadi sangat di sarankan untuk di download. Kita juga bisa melihat total kuota yang kita gunakan dalam 1 hari sampai 1 bulan. Kita jadi bisa memperhatikan seberapa banyak kuota yang kita habiskan dalam sekali pemakainan.



SHAREit




SHAREit adalah aplikasi yang di gunakan untuk Back Up aplikasi maupun mengirimnya ke sesama pengguna dengan kecepatan yang tinggi tanpa koneksi internet


Share it sangat di sarankan untuk dimiliki di setiap android, misalnya jika kita ingin Download aplikasi di Playstore namun kuota atau speed internet kita tidak memadahi kita bisa meminta teman kita yang memmiliki aplikasi itu untuk mengirimnya melalui Share It.



Symbolab




Dalam kehidupan kita pasti pernah berurusan dengan Matematika. Baik di sekolah maupun di perkuliahan. Symbolab adalah aplikasi kalkulator yang dapat membantu kita untuk menyelesaikan berbagai soal matematika.


Kita bisa memasukkan berbagai rumus rumus yang sulit dikerjakan. Aplikasi ini juga memberikan cara penyelesaiannya. Aplikasi ini sangat wajib dimiliki apalagi bagi para pelajar yang kurang pandai dalam matematika



Find My Device




Bagi yang yang sering kelupaan dimana menaruh HandPhone atau sering sekali Handphonenya ketinggalan waktu pergi, Aplikasi ini sanat penting untuk dimiliki

Find My Device adalah aplikasi yang bisa melacak ponsel kita lewat platform lain. Caranya adalah dengan mengaitkan Android kita terlebih dahulu ke akun Google lalu mendownload aplikasinya.

Kita bisa mencarinya lewat PC dengan log in ke akun google kita lalu tinggal menuliskan FInd My Device di pencariaan Google. Lalu pilih hasil yang terdapat pada posisi pertama. Kita juga bisa mencarinya dengan Android lain dengan mendownload Aplikasinya lalu log in akun Google kita.

Hola Screen Lock




Hola Screen Lock adalah sebuah aplikasi ringan yang berfungsi untuk menambahkan shortcut untuk mematikan Handphone kita dengan cara tab dua kali pada layout yang kosong

Aplikasi ini dikembangkan oleh Holaverse yang juga memliki Launcher dengan tampilan keren dan memiliki kapasitas kecil. Aplikasi ini sangat penting apalagi bagi yang mengalamai kendala dalam mematikan Hanphone.

Whatsapp




WhatsApp adalah aplikasi messenger sejuta umat android. Mengapa demikian, karena setiap orang yang memegang android selalu memilikinya. WhatsApp begitu populer karena sifatnya yang harus menggunakan nomer telepon asli untuk menggunakannya

Jika kita menambahkan nomer orang lain ke contact android kita dan orang itu memiliki akun Whatsapp otomatis nomer orang itu akan muncul dan kita bisa chat dengan mereka lewat Whatsapp.

MX Player




MX Player adalah aplikasi pemutar video terbaik saat ini. Vudeo Player ini bisa menjalankan berbagai format video yang mungkin tidak bisa di jalankan oleh Video Player bawaan.

Jika kalian suka menonton film ber-subtitle softsub di Andoid MX Player adalah solusinya. MX player bisa menyalakan ataupun menonaktifkan subtitle di video yang dijalankan. Tampilannya pun mudah di pahami dan terdapat mode anak jika di gunakan oleh anak kecil.

Instagram






Kenapa Instagram termasuk Aplikasi yang harus dimiliki di Android?
Instagram adalah Social Media yang sangat populer di dunia. Dan pertamakali menampilkan fitur Story.

Dan yang paling berbeda dari yang lain. Jika kita ingin mengupload foto di Instagram kita tidak bisa melakukannnya lewat PC. Jadi mau tidak mau kita harus menguploadnya lewat smartphone.

Kaskus Forum




Dan yang terakhir adalah KASKUS. Kenapa ini juga termasuk. Pada masa kini kita jadi jarang sekali membaca berita bahkan ada juga yang jarang nonton TV. Karena gaya hidup sudah mulai berubah.

Di Kaskus kita akan di suguhkan berbagai tread menarik yang tidak membuat kita bosan. Kita juga bisa membaca berita terbaru yang update lewat fitur Hot Tread yang dimilikinya. Memang jika masalah berita banyak aplikasi lain yang menyediakannya tapi di kaskus kita dapat melihat berita yang sedang tending topic dan juga bisa mendiskusikannya dengan pengguna lain.

Sekian artikel saya tentang 10 Aplikasi Android yang Wajib Anda Miliki semoga bermanfaat.
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.