Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Website Penyimpanan Berbasis Cloud

Daftar Isi [Buka]
Pada zaman sekarang berbagai pekerjaan dan kegiatan kita kini mulai bergantung pada penyimpanan berbasis cloud ketimbang metode penyimpanan tradisional seperti di flashdisk dan masih banyak lagi.

Penyimpanan cloud jauh lebih mudah dan sederhana ketimbang penyimpanan di umumnya, entah dalam pusat data, konektivitas, server & lain sebagainya.

Penyimpanan online diperkenalkan oleh Amazon 13 tahun lalu dengan nama Simple Storage Service.

website-penyimpanan-berbasis-cloud

Mengingat banyaknya penyedia layanan penyimpanan cloud, kamu harus memilih layanan cloud storage yang menawarkan keamanan tingkat tinggi untuk menjaga datamu serta memiliki layanan dan penawaran yang berguna untuk perkembangan pekerjaaanmu.

di artikel ini  terdapat daftar pilihan penyimpanan berbasis cloud terbaik yang bisa kamu coba. Kira-kira apa saja ya? Silahkan liat di bawah ini:

pCloud Cloud Storage

pcloud-cloud-storage

Anda bisa menggunakan pCloud untuk menyimpan dan menyinkronkan file media berukuran besar sekalipun.

Tak ada batasan untuk ukuran file yang harus anda unggah. Layanan tersebut tersedia untuk semua desktop dan ponsel. Jangan khawatir, kamu juga bisa login pCloud lewat webnya langsung.

Jangan cemas soal keamanan data, pCloud menjamin privasimu hingga 100% aman serta kamu bisa menggunakan fitur pCloud Crypto untuk mengunci file menggunakan kata sandi hanya dengan membayar biaya perbulannya. pCloud juga menawarkan layanan pengamanan data hingga seumur hidup.

Mega Cloud Storage

mega-cloud-storage

Kalau anda sedang mencari penyimpanan online yang memiliki fitur lengkap tapi gratis, Mega Cloud Storage adalah jawaban yang tepat.

Dengan tampilan sederhana dan mudah digunakan, Mega menawarkan penyimpanan cloud yang bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai jenis file hanya dalam sekali klik.

Mega memberikan keamanan penuh terhadap file anda dengan fitur enkripsi untuk setiap file yang ada di perangkatmu. Anda akan mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 50GB secara gratis.

Google Drive Cloud Storage

Google-Drive-Cloud-Storage

Siapa sih yang gak kenal sama salah aplikasi penyimpanan cloud terbaik yang satu ini?  Google Drive yang diluncurkan pada tahun 2012 ini memang menjadi pilihan paling tepat untuk kamu yang mau menyimpan file atau data secara aman.

Penyimpanan online ini sudah terintegrasi dengan perangkat Android, tapi pengguna dari platform lain juga bisa menggunakan fitur penyimpanan gratis ini kok.

Cara Mengatasi HP Android Lemot

Anda bisa menyimpan foto secara kualitas HD di smartphonemu bersamaan dengan penggunaan Google Photos serta membuat Google office Suite anda sendiri yang biasa dikenal dengan G Suite.

Dengan Google Drive, kamu bisa menyimpan file jenis apa pun sampai berkapasitas 15GB secara bebas.

OneDrive Cloud Storage

onedrive-cloud-storage

OneDrive sudah terintegrasi dengan Windows 10, jadi anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan lainnya. Tak hanya itu saja, OneDrive bisa anda gunakan menyinkronkan gambar di perangkatmu.

OneDrive juga dilengkapi dengan fitur Autodesk dan AutoCAD yang sudah terkoneksi beserta software yang ada dalam perangkatmu.

Ada aplikasi khusus untuk perangkat Android dan iOS. Untuk kamu yang menggunakan Mac, ada pula aplikasi OneDrive di App Store. Kekurangan dari OneDrive adalah, cloud ini hanya dilengkapi ruang penyimpanan hanya sebesar 5GB.

Box Cloud Storage


Penyimpanan online bernama Box ini memang terlihat Out Of The Box. Selain karena banyaknya fitur canggih yang mereka tawarkan, Box juga menyediakan berbagai opsi tanpa batas untuk penyimpanan file-mu.

Pada website penyimpanan online Box anda bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan sebesar 10GB secara gratis.

Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Box menghadirkan fitur Business Plans dengan pengamanan tingkat tinggi yang menjamin privasi dari setiap file anda.

Kerennya lagi, Box ini didukung oleh sejumlah platform utama seperti Google Docs dan Office 365. Box juga terintegrasi dengan G-suite, ini berarti file Sheets, Docs dan Slides akan secara otomatis terabadikan di dalam Box. Sama sebagaimana OneDrive, Box juga sudah terkoneksi dengan AutoCAD.

Zoolz Cloud Storage

Zoolz-Cloud-Storage

Ada penuh fitur yang akan kamu sukai dari Zoolz Cloud Storage ini. Zoolz sangat cocok untuk penggunaan personal maupun bisnis.

Platform penyimpanan ini memberikan interface yang mudah digunakan secara bervariasi yang multi-fungsi.

Gak cuma itu saja, Zoolz juga menawarkan pengoprasian cloud yang terintegrasi beserta penyimpanan eksternal lokal.

Apa itu Google Adwords?

Zoolz juga membiarkan anda mengupload semua tipe file dengan bermacam-macam ukuran tanpa harus takut kesuntukan ruang penyimpanan.

Bagi anda yang baru menggunakan Zoolz Cloud Storage, anda bakal dengan otomatis mendapatkan penyimpanan dengan kapasitas mencapai 7GB secara gratis.

Zoolz bisa memantau file anda lalu memulai backup sekitar 5 menit sekali tanpa harus merasa risau kehilangan file berhargamu.

NextCloud Cloud Storage

NextCloud-Cloud-Storage

NextCloud sebenarnya bukan platform spesial penyimpanan online, melainkan sebuah web yang menyediakan software gratis yang bisa anda unduh dan install untuk menggunakan layanan cloud pada servermu sendiri.

Menggunakan server di home network untuk penyimpanan cloud bisa jadi aman. Karena anda dapat mengaktifkan enkripsi yang akan memastikan informasi dari file apa pun tidak akan lolos begitu saja dari perangkat anda.

Gak perlu galau akan merasa kesulitan. Meskipun kamu bukan ahli IT atau tidak memiliki kemampuan menggunakan server, kamu tetap dapat memakai NextCloud yang sudah dikonfigurasi sebelumnya kok.

NextCloud jenis itu menyediakan penyimpanan hingga 1 TB yang akan memelihara dan menyinkronkan setiap datamu.

SpiderOak Cloud Storage

SpiderOak-Cloud-Storage

SpiderOak menjadi cloud yang cukup populer digunakan untuk penyimpanan data & file berkat sistem pengamanannya yang tinggi.

Data dan file anda bakal secara otomatis terenkripsi saat disinkronkan. Anda bisa memakai SpiderOak Cloud Storage di berbagai macam perangkat dari mulai smartphone hingga PC dengan beragam sistem sistem seperti Windows, Mac dan Linux.

Jika menggunakan smartphone entah Android atau iOS, SpiderOak hanya akan menjadi aplikasi read-only yang artinya anda hanya mampu melihat file tapi anda tidak bisa mengupload file anda.

Gak cuma lewat software, anda bisa mempergunakan SpiderOak lewat web yang memiliki interface cukup baik.

Walaupun berbayar, anda bisa mendapatkan fasilitas-fasilitas penggunaan serta fitur canggih serta mumpuni selama 21 hari dengan gratis.

Degoo Cloud Storage

Degoo-Cloud-Storage

Walaupun namanya masih asing terdengar, Degoo tak kalah keren dari penyimpanan cloud lainnya.

Penyimpanan online ini sudah berhasil menarik lebih dari pada 15 juta pengguna mulai peluncurannya di dalam awal tahun 2019.

Degoo juga digadang-gadang berhasil jadi salah satu garis besar cloud yang bisa mengenkripsi file yang disimpan dalam tempat yang berbeda dan diperkirakan 20rb pengguna bergabung dengan Degoo setiap harinya.

Tidak berbeda jauh dengan penyimpanan online lainnya, Degoo mendukung two-factor authentication lewat perantara Google sign-in.
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.