Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab File Rar Tidak Bisa di Ekstract

Daftar Isi [Buka]
Penyebab File Rar Tidak Bisa di Ekstract - Saat ini sudah ada bayak jenis format file yang digunakan oleh pengguna perangkat smartphone maupun Pc tergantung dari kebutuhan masing-masing. Saat ini sendiri format file yang sering digunakan untuk menyimpan data-data besar adalah Software WinRar yang mengubah file dalam bentuk Rar.

Apa Itu WinRar? baiklah disini kami akan bahas sedikit apa itu WinRar bagi anda yang belum tahu WinRar adalah software untuk kompres file dalam bentuk Rar. Mengompres file menjadi Rar sendiri memiliki banyak keuntungan seperti bisa dipasang password pads file tersebut, ukuran file menjadi lebih kecil, lebih tahan virus dan masih banyak keunggulan lainnya.

Penyebab File Rar Tidak Bisa di Ekstract

Penyebab File Rar Tidak Bisa di Ekstract

Jadi file yang sudah kita ekstract di jadi Rar kita harus meng-ekstract nya kembali saat inigin membukanya. Ekstrack adalah langkah mengekuarkan file dari dalam software kompresi. Nah disinilah permasalahan yang banyak dialami oleh orang yakni file Rar tidak bisa di Ekstrack, apa penyebabnya?

1. Masalah Pada Password

Salah satu keunggulan mengompres file jadi Rar adalah kita bisa menambahkan pengaman berupa password kepada file itu. Namun password ini kerap menimbulkan masalah bagi si pengguna sehingga mereka tidak bisa meng-ekstract file yang sudah dikompres sebelumnya.

Jadi file Rar tidak bisa di ekstract jika anda lupa password nya, nah password ini terkadang dianggap sepele untuk memasangkannya tanpa menggunakan media lain untuk mencatat password. Lupa password file Rar juga kemungkinan besar tidak dapat diatasi kecuali dengan mengingatnya kembali.

2. Disable AntiVirus

Anti virus terkadang memiliki cara kerja yang terlalu sensitif sehingga tak sedikit file Rar dibuatnya hilang atau gagal ekstract karena salah deteksi dikiranya virus. Oleh karena itu jika anda gagal dalam meng-ekstract file coba disable terlebih dahulu AntiVirus untuk menghentikan kerjanya sementara.

3. Update WinRar

Update WinRar ke versi yang terbaru, karena sebagian file saat ini bukan dapat di ekstract jika menggunakan versi software WinRar yang sudah jadul. Permasalahan seperti ini biasanya muncul pesan peringatan ‘File Corupt’ atau file rusak.

4. Download File Kembali

Jika file Rar yang ingin anda ekstract berasal dari internet dan saat ingin di Ekstract muncul file pesan corupt atau rusak atasi dengan download ulang file ini. Biasanya file Rar hasil download corupt dikarenakan permasalahan saat proses donwload berjalan seperti jaringan down & lain sebagainya.

Jadi saat download pastikan jaringan anda akan tetap stabil untuk beberapa waktu kedepan hingga proses download selesai, jangan coba-coba unduh file Rar di tali lemah karena resikonya file corupt akan lebih besar. Selain itu pastikan media penyimpanan anda bisa menampung file yang akan masuk sehingga tidak mengganggu reaksi download nantinya.
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.