Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Adobe Premiere Pro Vs Vegas Pro

Daftar Isi [Buka]
Bagi kalian yang hobi sekali mengedit video ataupun para pemula seperti saya yang ingin menggeluti filmmaker / editing video tentunya tidak asing lagi jika mendengar 2 program ini. Yap, betul sekali! Adobe Premiere dan Vegas Pro, kedua program tersebut bisa dibilang memiliki kemiripan karena fitur-fitur nya yang tidak jauh beda.


Tapi untuk mengedit sebuah video kita butuh 1 program yang sangat cocok dengan style kita berdasarkan kenyamanan dan hasil editing yang telah kita kerjakan di program editing video tersebut, maka dari itu saya sarankan kalian bisa memilih program editing video mana yang pas dengan kalian.

Adobe Premiere Vs Vegas Pro


Lalu, Program editing video mana yang paling bagus untuk saya gunakan ? kalian tidak perlu merasa susah memilihnya, silahkan kalian coba semua program editing video misal saja seperti Adobe Premiere dan Vegas Pro, kalau kalian lebih nyaman di Vegas Pro silahkan pahami betul semua trik-trik editing yang ada di Vegas Pro tersebut karena untuk mendapat style kita di sebuah program editing video membutuhkan waktu yang cukup lama tergantung seberapa rajinnya kalian mengerjakan project video.

Adobe Premiere Pro


Adobe Premiere merupakan program editing yang dikhususkan untuk para profesional editor, seperti salah satu sumber menyebutkan bahwa program ini seringkali dipakai oleh produksi film/short film, produksi televisi, broadcasting.

Bahkan film Hollywood seperti Superman Returns dan Gone Girl diproduksi dengan software editing ini. Tampilan Adobe Premiere sendiri terbilang sangat elegan selain itu panel-panel yang tersedia di sooftware ini sangat lengkap, tapi bagi yang baru pertama membuka program ini mungkin akan merasa pusing karena banyaknya panel dan kebingungan cara kerja semua panel tersebut.

Adobe Premiere sendiri memiliki beberapa panel utama seperti: Workspaces/Trim, Display Monitor, Tools, History Project, Panel Project, Panel Effect, Panel Effect Controls.

Kebanyakan orang pasti bertanya, Memang Effect apa aja sih yang ada di Adober Premiere ? Sebenarnya bukan hanya fitur effect saja, tetapi software editing ini memiliki berbagai macam fitu seperti Video Effects, Audio Effects, Video Transitions & Audio Transitions.



Adobe Premiere sendiri memiliki 119 Video Effects, 46 Audio Effects, 3 Audio Transitions, 38 Video Transitions. Untuk hasil Export nya sendiri Adobe Premiere cukup terbilang sangat bagus dengan di dukung custom video yang bisa kita atur dengan sesuka kita.

Vegas Pro


Vegas Pro dirilis pada tahun 2007 kala itu software ini masih di kelola oleh Sony Creative Software product, dan pada akhirnya 20 September 2016 Vegas Pro harus rela meninggalkan Sony karena software editing tersebut sekarang di kelola oleh perusahan ternama asal Jerman yaitu Magix.

Saat pertama kali kalian membuka software ini pasti akan merasa kebingungan karena panel serta fiturnya yang terlalu banyak, Panel pada Vegas Pro hampir sama dengan Adobe Premiere hanya saja beberapa fitur-fiturnya yang membuat kedua software editing tersebut memiliki perbedaan. Contoh saja seperti fitur efek dan transisi, Software ini seringkali dipakai oleh para Youtuber terutama yang video berbasis kategori game, music video, vlogger, dll.


Yang perlu kalian tahu bahwa Vegas Pro memiliki banyak fitur efek & transisi, antara lain: 400 Video Effects, 63 Video Transitions, 40 Audio Effect. Untuk hasil Export, Vegas Pro juga terbilang sangat bagus dengan didukung customize video yang lengkap.

Jadi kalian lebih pilih mana? Adobe Premiere atau Vegas Pro ? tulis pilihan kalian di kolom komentar ya.

Sekian artikel tentang "Adobe Premiere Pro Vs Vegas Pro" dan sampai berjumpa di postingan selanjutnya. Jika menurut kalian artikel ini menarik silahkan Share artikelnya nya & Komentar dibawah.
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.