Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Iklan Adsense Blank di Safelink

Daftar Isi [Buka]
mengatasi-iklan-adsense-blank-di-safelink


Banyak saya liat blog-blog untuk safelink iklan nya pada blank, kenapa bisa iklan nya blank?  dikarenakan iklan adsense tidak langsung muncul karena membutuhkan waktu tayang dihalaman tersebut terus juga iklan adsense blank atau tidak muncul dikarenakan halaman tersebut jarang sekali di kunjungi oleh pengunjung blog anda. Biasanya ini terjadi pada artikel atau halaman yang tidak pernah di perbarui.

Hal ini tentu berdampak pada situs safelink di blogger di karenakan halaman yang memiliki alamat url dengan tanda "?" dan "#" atau kode lainnya pada url safelink  pada umumnya yaitu:

?url=kodebase64 atau ?o=kodebase64

Jadi akan di anggap url baru yang harus di index, kecuali untuk url yang sudah banyak di kunjungi pengunjung jadi di anggap index nya sudah normal maka bakalan muncul iklan seperti biasanya. Bagaimana cara menghilangkan kode "?url=base64 atau ?o=base64" untuk setiap url yang di enkripsi safelink dengan base64 agar hanya tampil url asli biar iklan adsense tidak blank di url enkripsi tersebut? Ikuti langkah-langkah berikut ini.

Sebelum nya, apa yang di maksud agar url yang di enkripsi bisa jadi url asli? coba liat contoh dibawah ini

Contohnya bisa seperti ini url enkripsi base64:
akubloglohini.comm/p/download.html?url=aHR0cHM6Ly93d3cucGFuZHVhbmJsb2cuaWQ=
terus kita itu mau mengubah secara otomatis agar tidak ada embel-embel ?url=blalala pada url browsernya, nanti jadinya seperti ini url aslinya:
akubloglohini.comm/p/download.html

Cara Mengatasi Iklan Blank Di Safelink

Kalian salin kode dibawah ini ke atas </body> terus kamu simpan template.
<script>
//<![CDATA[
var uri=window.location.toString();if(uri.indexOf("?","?")>0){var clean_uri=uri.substring(0,uri.indexOf("?"));window.history.replaceState({},document.title,clean_uri)}
//]]>
</script>
Masih ragu pake cara ini? tenang aja ada 2 tips lagi, yuk simak dibawah:
  1. Pastikan url halaman yang anda convert blog/website safelink anda memang dipakai untuk diberikan ke visitor karena kalo tidak mempunyai lalu lintas visitor iklan akan blank :(.
  2. Jika iklan masih saja blank, silahkan refresh halaman berkali-kali sampai iklan tersebut muncul kembali (Tapi mending jangan deh soalnya nanti kena invalid traffic kan ga lucu).
Demikian tutorial mengenai Cara Mengatasi Iklan Adsense Blank Di Safelink semoga bermanfaat ya guyss...
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.