Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Bunga Lidah Mertua untuk Kesehatan dan Lingkungan

Daftar Isi [Buka]
Bunga lidah mertua atau juga biasa dengan sebutan Sanseveria merupakan tumbuhan yang biasa kita dapatkan di pekarangan rumah sebagai pagar hidup atau sangat popular di kalangan pecinta tanaman hias. Selain keindahannya bunga lidah mertua juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh tubuh.

Bunga lidah mertua memiliki keistimewaan yang luar biasa yaitu dapat menyerap racun seperti polusi udara oleh asap rokok, karbondioksida, karbon monoksida dan jenis polutan yang dapat mencemari udara. Jadi sangat cocok ditanam seperti hiasan atau di letakkan dalam ruangan anda, bagi anda yang suka merokok untuk mengurangi polusi asap rokok dalam ruangan.

manfaat-bunga-lidah-mertua

Tapi perlu diperhatikan juga untuk mengeluarkan bunga ini di luar ruangan saat malam hari, karena setiap tanaman di malam hari tidak lagi menyerap karbondioksida dan sejenisnya namun sebaliknya akan menyerap oksigen.

Khasiat Bunga Lidah Mertua

Bunga lidah mertua juga bisa mengatasi bau tidak sedap pada sekitar kulkas anda dan radiasi dari alat – alat elektronik, seperti televisi dan komputer. Caranya secara menaruhnya di samping kulkas atau alat elektronik tersebut. Selain itu, ada pula manfaat dari bunga lidah mertua untuk menangani beberapa penyakit.

Mengatasi Hipertensi atau Tekanan darah tinggi dan Radang

Caranya, siapkan akar bunga lidah mertua sebanyak 27 gram, lalu basuh sampai bersih. Kemudian rebus dengan tiga gelas air sampai di dapat satu gelas. Saring dan minum 2 kali sehari.

Mengobati Batuk, Influenza dan Kencing Manis / Diabetes

Caranya, ambil 25 gram menceletuk mertua, lalu cuci hingga bersih. Selanjutnya rebus beserta 3 gelas air sampai mendidih dan tersisa wahid gelas. Saring dan teguk dua kali sehari.
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.