Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara di Android

Daftar Isi [Buka]
Mungkin anda sudah mengetahui bahwa aplikasi whatsapp di dalam smartphone kita merupakan satu diantara aplikasi yang aktif apabila smartphone kita terkonesi dengan data internet. Meskipun anda sudah menutup aplikasi whatsapp tersebut, tetapi aplikasi ini akan terus aktif atau berjalan di latar belakang.

Walaupun whatsapp selalu aktif, tetapi whatsapp tidak perlu memerlukan banyak kuota, tapi masalahnya aplikasi whatsapp ini memerlukan fungsi RAM yang besar, oleh karena itu nantinya RAM pada smartphone android anda akan cepat penuh.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara di Android

cara-menonaktifkan-whatsapp-sementara

Salah satu solusi dari masalah di atas ialah, anda dapat menonaktifkan whatsapp pada android anda dengan sementara dalam jangka waktu yang anda inginkan. Jangan kuatir, anda tidak perlu membutuhkan perangkat android yang sudah di root untuk menonaktifkan whatsapp secara sementara. Anda cuma memerluka perangkat android sepatutnya dan satu aplikasi bernama Mobiwol untuk membantu anda melakukan tutorial ini. Silahkan anda simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Menonaktifkan Aplikasi WhatsApp Sementara di Android

amda dapat menggunakan apikasi Mobiwol untuk membantu anda dalam mematikan aplikasi whatsapp secara sementara. Oleh karena itu Mobiwol merupakan aplikasi firewall yang siap membantu anda dalam mengamankan konektifitas internet anda agar tidak terjadi gangguan yang datanag ke smartphne android anda.

Selain untuk menjaga keamanan, aplikasi Mobiwol juga dapat membantu anda untuk menonaktifkan aplikasi agar tidak berjalan. Tidak hanya untuk menonaktifkan whatsapp, aplikasi tersebut juga bisa menonaktifkan aplikasi lainnya diantaranya Line, Facebook, Instagram, Telegram dan sebagainya secara cepat dan mudah. Berikut adalah cara menonaktifkan aplikasi whatsapp untuk sementara:

cara-menonaktifkan-aplikasi-whatsapp-sementara


  1. Silahkan anda download dan install terlebih dahulu aplikasi Mobiwol.
  2. Setelah anda isntall, buka aplikasi Mobiwol dan aktifkan fitur firewal pada bagian atas dengan cara mengubah tombol dari OFF ke ON.
  3.  Kemudian masuk ke opsi “Firewall Rules”, dan carilah aplikasi whatsapp dengan cara mengetikan kata kunci whatsapp pada kotak pencarian. Kemudian double klik pada aplikasi whatsapp tersebut. Cantanglah di sesi “Restrict Background”, supaya aplikasi whatsapp tidak berjalan pada latar belakang smartphone android anda.
  4. Dengan mempergunakan cara ini, maka aplikasi whatsapp tidak akan berjalan kembali. Jika anda ingin mengaktifkannya kembali anda tinggal menghilangkan tanda centang di dalam bagian “Restrict Background”.

anda dapat menggunakan cara ni untuk menonaktifkan aplikasi lainnya secara sementara dan dengan limit yang anda inginkan, hanya dengan mengetik aplikasi yang anda ingin nonaktifkan pada kolom pencarian.Terima kasih sudah berkunjung ke Isky Blog, jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman kalian.
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.