Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kumpulan Materi MPLS SMP

Daftar Isi [Buka]
Setiap memasuki tahun ajaran baru setiap sekolah pastinya akan melakukan proses penerimaan peserta didik baru. Setiap sekolah juga pasti mengharapkan bisa memperoleh banyak siswa baru dengan mengadakan suatu promosi agar dapat menarik minat siswa baru agar mendaftar di sekolah untuk dapat mendaftar di sekolah tersebut.

Pada saat akan melakukan proses penerimaan siswa baru setiap sekolah harus menyiapkan beberapa perlengkapan penting dalam pelaksanaan PPDB, diantaranya adalah menyiapkan formulir pendaftaran siswa baru sekaligus membuat brosur PPDB dengan tujuan untuk memeberikan informasi mengenai persyaratan dan pengenalan sekolah tentang keunggulan yang dimiliki oleh sekolah yang akan di tuju nantinya sehingga calon peserta didik baru dapat mengetahui secara jelas informasi sekolah yang akan di masukinya.

Kumpulan Materi MPLS SMP

Selain itu jika pertimbangan peserta didik baru telah selesai di lakukan maka tahapan selanjutnya yang tidak boleh di lewatkan yaitu memberikan materi mengenai program Masa Prakata Lingkungan Sekolah (MPLS). Materi tersebut sangat penting bagi para peserta didik baru terutama agar mereka bisa memahami aturan yang berlaku di sekolah baru tersebut serta calon peserta didik baru dapat memiliki wawasan baru sehingga dapat mengenal dan dapat beradaptasi baik di lingkungan baru yang akan di tempatinya.

Materi MPLS sangat penting untuk di berikan kepada peserta didik baru dengan tujuan memberikan prolog tentang situasi dan kondisi sekolah yang akan dalam tempati nantinya dan sekalian dapat melatih mental para peserta didik baru agar dapat berinteraksi dengan lingkungan dan warga sekolah.

Jika anda merupakan panitia PPDB dan belum memiliki materi MPLS maka Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa jenis materi yang umum di berikan oleh tiap–tiap sekolah dalam melkukan MPLS. Materia MPLS yang akan saya bagikan dibawah ini diantaranya yaitu:

1. WAWASAN WIYATA MANDALA (Download)
2. PENDIDIKAN KARAKTER (Download)
3. STRUKTUR ORGANISASI (Download)
4. KEGIATAN KEPRAMUKAAN (Download)
5. KESADARAN BERBANGSA DAN BERNEGARA (Download)
6. PENGENALAN TENTANG PBB (Download)

Terima kasih sudah berkunjung ke Isky Blog, jika artikel ini bermanfaat jangan lupa dibagikan ke teman-teman kalian.
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.