Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP

Daftar Isi [Buka]
Sekarang WhatsApp bukan lagi hanyalah aplikasi chatting biasa, whatsapp sudah menjadi salah satu sarana komunikasi dan sangat membantu penggunanya dalam berkirim pesan, menelepon dan juga video call. Tapi apakah anda tahu kalau ada cara untuk dapat menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 hp?

Penggunaan whatsapp dengan 2 akun memang tidak disediakan secara khusus oleh whatsapp, namun ada beberapa cara yang bisa anda manfaatkan untuk dapat menggunakan dua akun WhatsApp dalam 1 hp.

cara-menggunakan-2-whatsapp-di-1-hp

Saya menyarankan untuk tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga yang sempat trending seperti WhatsApp +, OG WhatsApp dan juga GB WhatsApp karena cukup sensitif. Pihak WhatsApp sendiri sudah memberikan peringatan untuk menutup siapa saja yang tetap menggunakan aplikasi yang tidak resmi ini.

Oleh sebab itu pada artikel ini isky blog menulis cara terbaik yang dapat membuat anda bisa menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 hp dengan aman serta tanpa rasa kuatir pada blokir WhatsApp

1. Clone App

clone-app-2-whatsapp-di-1-hp

Beberapa brand handphone zaman sekarang sudah menyediakan clone aplikasi bawaan yang memudahkan anda menggunakan 2 akun untuk satu aplikasi di 1 handphone. Sejauh itu yang sudah mendukung clone app ini adalah Vivo, Oppo dan Samsung

Namun dengan besarnya minat pengguna untuk menggunakan dua account dalam satu aplikasi yang serupa tidak tertutup kemungkinan brand lain juga akan menempatkan fitur yang cukup produktif ini di dalam handphone nya.

Cara menggunakan Clone App


  • Masuk ke dalam setting lalu pilih app clone.
  • Pilih WhatsApp untuk menjalankan clone.
  • Buka WhatsApp yang sudah di clone.
  • Registrasi no handphone seperti biasa.
  • WhatsApp sudah dapat dipakai.


2. Mo Chat

mo-chat-2-whatsapp-di-1-hp

Aplikasi ini seperti Parallel Space, akan tetapi ini terbatas pada akun media sosial sebagaimana aplikasi chatting, facebook, instagram, email dan youtube. Sementara untuk Parallel Space penggunaanya luas.

Dengan terbatasnya fitur di Mo Chat ini, aplikasi ini bisa menghemat RAM lebih banyak dibandingkan dengan menggunakan Parallel Space. Akan tetapi satu yang harus anda catat, pemanfaatan Mo Chat tidak mengukung pintasan langsung ke WhatsApp, jadi anda harus membuat Mo Chat selamanya terbuka supaya dapat memperoleh notifikasi real time.

Cara menggunakan Mo Chat


  • Download dan install Mo Chat dari Playstore.
  • Buka aplikasi Mo Chat dan pilih WhatsApp untuk melakukan clone.
  • Buka WhatsApp yang sudah di clone.
  • Registrasi no handphone seperti biasa.
  • WhatsApp sudah bisa digunakan


3. Parallel Space

Kalo anda tidak memiliki clone app di bawaan hp anda, anda masih bisa menggunakan aplikasi clone app yang banyak disediakan di Playstore. Salah satu yang direkomendasikan adalah menggunakan Parallel Space.

Catatan khusus untuk anda yang ingin menggunakan Parallel Space, anda kudu memperhatikan apakah hp yang anda gunakan sudah 64bit atau belum. Kalau ternyata hp yang anda gunakan sudah 64bt, maka yang anda download adalah Parallel Space 64bit supaya aplikasi bisa berjalan dengan lancar.

Cara menggunakan Parallel Space


  • Download dan install Parallel Space dari Playstore.
  • Buka aplikasi parallel space dan pilih WhatsApp untuk melakukan clone.
  • Buka WhatsApp yang sudah di clone.
  • Registrasi no handphone seperti biasa.
  • WhatsApp sudah bisa digunakan.


WhatsApp Business

whatsapp-business-2-whatsapp-di-1-hp

Ini adalah jalan yang aman yang dapat anda gunakan. Sebab aplikasi sah dari WhatsApp yang mampu anda download melalui playstore, oleh sebab itu anda tidak akan menanggung banyak kendala ataupun masalah saat menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi WhatsApp Business sangat cocok untuk anda yang menggunakan WhatsApp untuk keperluan pekerjaan, bisnis maupun usaha. Karena anda bisa menambahkan beberapa informasi penting disini, seperti jam operasional, lokasi dan deskripsi usaha yang anda kerjakan.

Cara menggunakan WhatsApp business


  • Unduh dan Install WhatsApp Business dari playstore.
  • Register no handphone anda seperti biasa.
  • WhatsApp Business sudah dapat digunakan.

Peringatan Menggunakan 2 Whatsapp di 1 Hp

Sebagaimana yang sudah disebutkan lebih dari, ada beberapa aplikasi faksi ketiga seperti WhatsApp+, OG WhatsApp, ataupun GB WhatsApp yang bisa anda manfaatkan sebagai salah satu jalan untuk menggunakan 2 WhatsApp, di satu hp.

Tapi anda harus ingat jika ini bukanlah aplikasi resmi dari Developer WhatsApp. Oleh sebab itu terdapat beberapa bahaya dalam memakai aplikasi ini, meskipunbanyak fitur berguna yang bukan ada pada aplikasi WhatsApp resmi.

  • Data data penting yang ada dalam handphone anda dapat jatuh & dimanfaatkan kelompok tidak masuk akal.
  • Bukan mendapatkan update resmi dengan Google Playstore, anda mesti melakukan update manual kalau tidak aplikasi anda bakal tidak bisa digunakan.
  • Aplikasi anda bisa diblokir oleh WhatsApp karena penggunaan aplikasi ilegal. Lamanya pemblokiran di dalam awalnya biasanya hanya 3 jam dan akan naik apabila tidak menyimak teguran yang diberikan WhatsApp sampai nanti aplikasi illegal itu akan benar benar dikunci dan anda tidak akan bisa melakukan backup dari chat yang ada di di aplikasi anda.

Sudah banyak cara resmi untuk bisa mempergunakan 2 whatsapp dalam 1 handphone. Jadi sepatutnya hentikan cara cara ilegal dan mulai menggunakan cara legal.
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.