Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Untuk Pemula

Daftar Isi [Buka]
Apakah anda ingin tahu cara menghasilkan uang dari blog? Atau sudah tahu caranya tapi masih bingung dari mana harus memulai? Atau kiranya sudah mencobanya tapi belum juga membuahkan hasil? Jika IYA, maka postingan ini adalah postingan yang jelas untuk dibaca sambil ditemani segelas kopi hangat.

Artikel ini memang sudah banyak yang bahas, tapi disini saya ingin mencoba memberikan penjelasan yang lebih dengan harapan bisa mudah dipahami oleh blogger pemula. Sudah siapkah sebagai blogger sukses? Emang mampu menghasilkan uang dari blog? Menghasilkan uang dari blog atau bahasa kerennya monetisasi blog merupakan hal yang sudah umum di tataran blogger.

cara-menghasilkan-uang-dari-blog

Banyak blogger-blogger Indonesia yang terbukti sukses dari blog.. Saya rasa anda sudah tahu akan hal tersebut dan itulah alasannya kenapa anda rasa postingan ini. anda ingin bisa mengikuti jejak blogger-blogger yang sudah lebih lepas sukses. Ngga ada yang tidak mungkin, semua pasti bisa sukses dari blog.

Asalkan bisa mengakses dunia maya dan dapat menulis oleh sebab itu sukses dari blog tinggal masalah rencana atau bukan mau. Saya yakin anda sudah mendengar tentang seorang blogger yang dapat gajian puluhan juta mencapai berbatas ratusan juta perbulan seharga dari blog.

Mungkin anda menganggap blogger-blogger tersebut kerjanya cuma hidup hanya di  depan layar terus uang datang beserta sendirinya. Bener perkerjaan seorang blogger itu terus-menerus duduk dalam depan permadani monitor, akan tetapi uang yang mereka miliki nggak visibel dengan sendirinya, melainkan kinerja dari sikap kerasnya sepanjang bertahun-tahun.

Saya sendiri pertama bisa mendapatkan uang sehabis satu tahun ngeblog. Waktu yang cukup lama kan? oleh karena itu saya berlatih belajar dari nol. Anda tentunya nggak perlu nunggu sampai 2 tahun agar bisa ngasilin duit sebagaimana saya. Beberapa Bulan saja dari segi saya sudah mendapatkan hasil pokok serius dan mau bekerja keras.

Sudah tentu nggak ada ceritanya baru pertama belajar ngeblog langsung besoknya langsung kaya hahahaha... Sebelum anda memutuskan untuk memulai menghasilkan uang dari blog, ada beberapa teknik penting yang harus teman persiapkan terlebih dahulu.

Tanpa mempersiapkan hal-hal berikut ini, apa yang akan anda lakukan kedepannya tak akan sempurna, yang paling utama merupakan niat. Jika dari asal sudah nggak niat & hanya setengah-setengah maka hasilnya sudah pasti juga setengah-setengah.

Niatlah dengan hati jika anda ingin menghasilkan uang dari blog, dan yakinlah kalau anda mampu untuk melakukannya. Bila anda seorang pengangguran mungkin waktu tidak begitu menjadi masalah, ya kan?. Akan tetapi jika anda seorang murid atau mungkin memiliki pekerjaan maka anda harus pintar dalam mengatur waktu.

waktu-adalah-uang

Ngeblog merupakan sebuah kegiatan yang sangat boros waktu, mulai dari meneliti hal-hal teknis tentang blog, menulis artikel, melakukan promosi, dan sebagainya. Seluruhnya membutuhkan waktu yang bukan sedikit. Menghasilkan blog benar-benar bisa dikerjakan dengan percuma, mudah, serta nggak pake ribet. Tetapi jika anda ingin betul-betul, maka anda tetap membutuhkan yang namanya uang.

Entah itu untuk biaya koneksi internet, membeli kopi, ataupun yang lainnya, yang pasti nggak tersedia istilah gratis tanpa modal awal :). Sangat banyak blogger yang baru bisa membuat blog, masih bingung gimana cara membuat postingan, tetapi sudah mulai memikirkan gimana caranya mendapat 10 juta perbulan.

Sebenernya nggak ada yang salah sih kalau anda ngeblog karena kepengin ngasilin duit. Tapi harus disadari bahwa semua butuh proses juga. Kalau anda masih baru mencari ilmu ngeblog, maka lebih bagus pelajari dulu hal-hal tentang blog sampai anda mampu ngeblog dengan baik dan benar.

Jika anda sudah mempunyai kemampuan ngeblog yang cukup, selanjutnya baru deh mikirin gimana cara monetisasi blog supaya bisa menghasilkan duit. Fungsi blog pada mulanya hanyalah sebagai tempat untuk menulis diary online.

Itulah kenapa dulu blog banyak artikel yang panjang isinya tentang hal-hal pribadi dari pemilik blognya, Blog sekarang sudah memiliki banyak jenis sesuai dengan manfaat dan tujuannya. Bagi anda yang ingin menghasilkan uang dari blog, menurut saya sangat penting untuk mengerti dan memahami jenis-jenis blog tersebut. Jika anda memilih jenis blog yang salah, menggunakan strategi promosi yang kurang tepat dan mempergunakan metode monetisasi yang kurang pas, maka bisa diperkirakan blog anda tidak bakal maksimal atau bahkan rusak di tengah jalan.
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.