Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Windows

Daftar Isi [Buka]
Pernahkah anda mengalami masalah tidak sengajanya terhapus file atau hilangnya data penting diantaranya foto, video, atau dokumen di hard disk komputer PC/Laptop, memory card, SD card, usb flash disk dan hard disk portable? Jika iya, anda tidak perlu khawatir karena sekarang banyak berbagai cara mengembalikan file yang terhapus ini yaitu dengan metode recovery. Salah satu cara mudahnya yaitu menggunakan aplikasi ataupun software yang bernama Disk Drill.

cara-mengembalikan-file-yang-terhapus-di-windows

File Recovery merupakan proses pengembalian file diperlukan seperti file dokumen, foto dan video yang sudah terhapus atau hilang di dalam memori komputer yang terabadikan pada hard disk, memory card, SD card, usb flash disk maupun hard disk portable.

Sedangkan Disk Drill merupakan salah software atau aplikasi yang bisa mengembalikan data file berarti tersebut. Aplikasi / software Disk Drill siap dipakai di komputer Windows 10, Windows 7 ataupun Windows 8 dan Mac OS.

Fitur Unggulan Disk Drill


  • Quick & Deep Scan.
  • Undelete Protected Keterangan.
  • Memperbaiki semua data yang tersisih.
  • Mendukung semua potongan file di Windows.
  • Mendukung bentuk operasi Windows 10, 8, 7 dan Mac OS.
  • Mendukung hard drive laptop/PC, USB flash drives, memory card kamera, SD Card dan semua macam harddisk drives.


Cara mengembalikan file yang terhapus atau hilang di Windows

Silahkan anda download software Disk Drill terlebih dahulu Download Disk Drill , Kemudian anda install software Disk Drill di komputer atau laptop anda, dan kemudian jalankan software disk drill. Selanjutnya, pilih tempat untuk penyimpanan file yang bakal anda recovery.

Lalu pilih nama partisi atau disk yang ingin di scan (Jika anda kehilangan data ini di flash disk, silahkan anda pilih partisi flash disk, kalau di hard disk komputer atau laptop maka pilih partisi hard disk). Kemudian anda Pilih “Search for lost data”. Silahkan anda tunggu scanning hingga selesai.

Setelah scanning sudah selesai, anda pilih file atau pilih semua file yang ingin anda kembalikan, Silahkan anda tunggu proses pengembalikan file yang telah anda pilih. Nanti hasilnya akan terlihat di tempat penyimpanan file yang anda setting tadi.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, ingin mempercepat windows 10 agar tidak lemot? silahkan baca artikel cara mempercepat windows 10 yang lemot
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.