Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Suara Vokal di Android

Daftar Isi [Buka]
Karaoke adalah sebuah hiburan yang dilakukan dengan cara bernyanyi dan diiringi musik khusus. Hiburan ini sangat disenangi oleh banyak orang untuk mengisi waktu kosong dan juga untuk menghilangkan rasa bosan. Buat anda yang suka bernyanyi maupun karaokean pastinya membutuhkan musik atau lagu untuk menemani anda bernyanyi tetapi sayangnya sebagian besar musisi band menyajikan musik sudah beserta dengan vokal sehingga anda tidak bisa mengisi musik tersebut dengan suara anda.

Untuk mengatasi hal tersebut ada jalan yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan vokal yang terdapat pada sebuah musik atau lagu yaitu dengan bantuan aplikasi atau software. Biasanya orang menggunakan aplikasi Adobe Audicity, namun sayangnya aplikasi tersebut hanya ada di komputer. Lalu, bagaimana caranya agar kita dapat melakukannya di Android? Tenang saja, untuk tersebut langsung saja simak dibawah ini.

Cara Menghilangkan Suara Vokal Lagu di Android Menggunakan Vocal Remover for Karaoke

cara-menghilangkan-suara-vokal

Untuk menghilangkan suara vokal di dalam lagu untuk dijadikan lagu karaoke di HP Android, anda tentunya juga memerlukan sebuah aplikasi yang spesial untuk menghilangkan suara vokal pada mp3 musik dalam Android, aplikasi tersebut ialah Vocal Remover for Karaoke, Berikut cara menggunakan Vocal Remover for Karaoke:
  • Silahkan download aplikasi Vocal Remover for Karaoke di google playstore.
  • Silahkan Anda Install aplikasi Android kalian
  • Setelah berhasil di Intall jalankan aplikasi tersebut
  • Kemudian pilih lagu yang mau Anda hilangkan suara vokalnya
  • Lanjut Anda masuk menu editor kemudian pilih tab menu Remover Vokal jadikan ON
  • Pilih save dan tunggu hingga prosesnya selesai berjalan
  • Nah setelah proses selesai,silahkan putar kembali lagu pilihan Anda tadi,rekomendasi menggunakan aplikasi pemutar musik google musik

Cara Menghilangkan Suara Vokal Lagu di Android Menggunakan SingPlay

Dengan aplikasi Singplay, semua lagu yang ditemui pada galeri HP kamu bisa kamu jadikan sebagai lagu karaoke dengan menghilangkan vokal yang ada. Selain itu, kamu juga bisa langsung merekam suara anda saat sedang bernyanyi.

Akan tetapi, perlu anda ketahui bahwa cara itu bakal bekerja dengan baik jika file mp3 musik yang terdapat pada Android anda itu memiliki kualitas yang baik dan jernih. Karena bila mp3 musik yang kualitas ringan, maka biasanya masih ada suara vokal yang ada. Untuk cara menghilangkan suara suara pada lagu di Android menggunakan SingPlay, silahkan kamu ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Download dan instal aplikasi SingPlay di Google Play Store secara gratis.
  • Kemudian buka aplikasi tersebut, maka secara otomatis akan muncul list lagu yang terdeteksi dari perangkat Android kamu.
  • Selanjutnya pilih salah satu lagu favorit yang ingin kamu nyanyikan karaoke.
  • Jika musik sudah mulai, kamu hanya tinggal menekan tombol bergambar Mic dibagian bawah untuk menghilangkan suara vokal pada lagu tersebut.
  • sekarang kamu sudah bisa nikmati karaoke tanpa batas di Android
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.