Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Domain Authority dan Page Authority Blog dan Web

Daftar Isi [Buka]
Kalian telah tahu belum dengan Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA)? Kalo kalian belum tau Isky jelasin deh apa itu Domain Authority (DA) merupakan bentuk penilaian Otoritas Domain yang dihitung sebagai tolak ukur kekuatan atau kualitas dari Domain tersebut secara keseluruhan. Sedangkan Page Authority (PA) adalah penilaian kualitas untuk satu Halaman (Page) di sebuah blog/website.

Banyak praktisi SEO yang beriktikad bahwa semakin besar sistem Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) yang dimiliki oleh sebuah website atau blog oleh semakin mudah artikel pada blog yang dimiliki untuk menempati urutan teratas di mesin pencarian search engine contoh nya mbah google.

Karena besar kecilnya skor Domain Authority atau Page Authority menunjukan tingkat kepercayaan/kualitas konten blog/web itu sendiri, bertambah tinggin nilai Domain Authority dan Page Authority tentu didukung dari kualitas blog/web itu, baik jumlah pengunjung di setiap harinya, banyaknya artikel SEO dan visitor dari situs ini yang memiliki posisi teratas dari search engine dan juga di sertai dengan kualitas backlink yang dimiliki oleh blog atau web tersebut.


Domain Authority dan Page Authority


cara-cek-domain-authority-dan-page-authority


Mungkin anda berpikiran apa yang mempengaruhi dari Domain Authority dan  Page Authority dan sisi apa-apa saja yang dapat digunakan untuk taktik tersebut bukan? yuk kita bahas di bawah ini.


Bagaimana cara penilaian untuk Domain Authority dan Page Authority Blog dan Website?

Pada dasarnya penilaian dari Domain Authority dan Page Authority sebuah blog atau website berasal dari tools Open Site Explorer atau biasa di sebut OSE dari MOZ, dimana besar kecilnya skor yang didapatkan pada jumlah backlink yang berkualitas dari sebuah blog atau website, umur domain pada blog/web, visitor organic perharinya.


Bagiaman Cara Mengecek Domain Authority dan Page Authority?

bagi bagi anda yang belum tau untuk mengecek domain authority dan page authority dari blog atau web anda silahkan anda ikutin tutorial cara mengecek domain authority dan page authority di bawah ini:


Menggunakan Tools dari CheckMoz

  1. Silahkan anda buka link https://www.checkmoz.com/
  2. Setelah anda buka, akan muncul form untuk memasukkan domain blog/website anda, silahkan anda ketik atau paste domain blog atau website anda di forum tersebut lalu klik submit
  3. Nanti anda akan di alihkan ke halaman untuk menampilkan skor domain authority (da) dan page authority (pa) dari blog anda.

Menggunakan Tools dari Small SEO Tools


Selain dari CheckMoz ada lagi tools dari Small SEO Tools jadi anda jangan hanya memanfaatkan tools dari CheckMoz saja, berikut cara check domain authority dan page authority dari small seo tools:
  1. Silahkan anda klik url ini: https://smallseotools.com/domain-authority-checker/
  2. Nanti anda akan dibawa ke halaman domain authority checker, nanti akan muncul forum untuk mengecek domain anda.
  3. Selanjutnya anda masukkan nama domain blog/website anda di form tersebut.
  4. Silahkan tunggu loading untuk mengecek domain authority dan page authority nya, jika sudah selesai loading, anda akan di arahkan ke halaman untuk menampilkan skor domain authority dan page authority pada blog/website anda.
Gimana? sudah tau kan cara cek domain authority dan page authority blog dan website anda? untuk optimasi seo onpage silahkan anda klik link ini: Cara Optimasi Teknik SEO On-Page
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.