Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat dan Khasiat Teh Daun Jati Cina bagi Kesehatan

Daftar Isi [Buka]
Untuk yang belum mengetahui mengenai teh daun cina, saya akan menjelaskannya terlebih dahulu sebelum membahas khasiatnya. Teh daun cina biasa dikenal sebagai dengan nama daun senna atau daun alexandria.

Teh daun jati cina ini sudah dikenal khasiatnya dan telah digunakan sebagai pengobatan sejak berabad-abad yang lalu. Selain memiliki nama sains Cessai Angustilofia, tanaman ini juga merupakan tumbuhan semak yang tumbuh hingga 3 meter serta memiliki daun yang halus berbentuk lonjong & berwarna kelabu hijau beserta tangkai berwarna hijau.

Tumbuhan ini umumnya tumbuh dalam daerah yang beriklim katulistiwa, dan umumnya banyak ditemukan di Negara India, Pakistan, Mesir, Afrika Utara, dan Pakistan. Sejak abad ke-9 Daun Jati Cina dipakai pertama-tama oleh Dokter Arab sebagai obat pencahar alami. Obat pencahar adalah obat yang mengandung zar laxative. Pemanfaat daun jati cina ini pada umumnya diolah menjadi bentuk teh.

Selain digunakan sebagai teh untuk pengobatan, teh daun jati cina juga bisa dikonsumsi sebagai minuman kesehatan sehari-hari karena memiliki nilai yang cukup tinggi untuk kesehatan tubuh. Berikut itu akan diuraikan mengenai keguanaan dari teh daun jati cina untuk kesehatan tubuh anda.

Manfaat Mengkonsumsi Teh Paru-paru Jati China untuk Kesehatan tubuh Tubuh

manfaat-dan-khasiat-teh-daun-jati-cina

Mengilangkan Racun Pada Dalam Tubuh

Teh daun jati cina berfungsi untuk menghilangkan racun dalam tubuh terutama pada organ usus. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan sistem penyerapan sari makanan dan nutrisi makanan di dalam tubuh serta mengurainya menjadi bentuk energi.

Mengecilkan Perut Buncit

Menyimpan perut buncit merupakan satu diantara sisi permasalahan yang dianggap berarti khususnya bagi anda yang selalu memperhatikan gaya. Perut buncit disebabkan lemak yang mengumpul dibagian perut. Mengonsumsi teh daun cina secara teratur berguna untuk mengecilkan perut buncit.

Menurunkan Berat Badan

Teh daun jati cina memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan sehingga resep tersebut sangat cocok dikonsumsi sebagai menu diet harian. Resep ini mempunyai khasiat yang ampuh untuk menurunkan berat badan tanpa memberikan resiko yang berbahaya bagi kesehatan tubuh anda.

Selain memiliki 3 manfaat tersebut, teh dauan jati cina juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan lemak serta dapat memperlancar sistem  metabolisme di dalam tubuh. Jika mengonsumsinya secara teratur dan tidak berlebihan, akan memberikan efek samping positif seperti buang air besar menjadi lancar serta tubuh menjadi lebih segar.

Bagi anda yang memiliki ukuran badan berlebih (obesitas) akan mengalami efek seperti mudah berkeringat dan pada saat buang air besar menjadi lancar.
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.