Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Tag Lokasi

Daftar Isi [Buka]
Pada instagram anda bebas memposting foto ataupun video, terus-menerus. Ketika kalian memposting foto di instagram anda juga bisa mencampur caption serta menambahkan tag lokasi. Hal ini pasti lah untuk menambah estetika dan deskripsi pada postingan yang diposting di instagram. Tapi sayangnya akhir-akhir ini banyak yang mengalami tidak bisa tag lokasi di instagram.

Untuk beberapa orang mungkin tidak masalah apabila tidak dikasih tag lokasi, namun ada juga yang kurang jika tidak menambahkan tag lokasi. Belum lagi jika anda merupakan seorang selebgram, yang mana mesti menandai lokasi ataupun tempat produk yang kalian endorse.

Dalam permasalahan ini kalian tidak usah bingung, karna di bawah ini bakal saya kasih tau cara mengatasi instagram tidak bisa tag lokasi

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Tag Lokasi

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Tag Lokasi

Cara ini sendiri berhasil untuk berbagai macam merk smartphone seperti oppo, vivo, xiaomi, lenovo, smartfreen, ios, realme, dan smartphone lainnya.

1. Coba Gunakan Account Lain

Untuk memastikan yang error itu aplikasinya atau akunnya, maka silahkan jajal dengan cara mengganti akun lain. Jadi silahkan anda saja akun pertama yang sudah login di account instagram anda. Asalkan sudah logout berikutnya tinggal login aja dengan mempergunakan akun anda lainnya.

Baca Juga: Cara Menghapus File Sampah di WhatsApp

Kalau di akun anda yang kedua di aplikasi instagram juga menambahkan lokasi bisa, maka ada kemungkinan akun anda itu tekena shadow ban. Jika sama-sama error maka aplikasi instagram yang lagi error.

2. Update Aplikasi Instagram

Jika yang error adalah aplikasinya, maka silahkan anda coba untuk update aplikasinya. Sebab sering banget instagram error dan tampil bug dikarenakan belum diupdate. Salah satu bug itu sendiri se[erto] tag lokasi yang tidak muncul & tidak bisa digunakan.

Oleh sebab itu untuk menyelesaikan permasalahan tersebut silahkan update aplikasinya. Kalian bisa update aplikasinya lewat google playstore apabila di android. Jika di ios maka di app store.

3. Diamkan Akun Selama Seminggu

Beberapa kasus masalah di instagram yang sering muncul akan tetapi di account ig orang lain tidak muncul disebabkan akun terkena shadow ban. Shadow ban merupakan tindakan blockir secara sementara akan akan tetapi anda sebagai pengguna tidak menyadarinya.

Baca Juga: Penyebab Foto Kamera Tidak Jernih

4. Laporkan Masalah

Apabila akun anda yang bermasalah, silahkan anda laporkan masalah tersebut ke pihak instagram. Jika anda tidak tau cara melaporkan masalah nya silahkan ikuti langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi Instagram
  • Klik menu Profil pada pojok kanan bawah
  • Selanjutnya klik Titik Tiga di pojok kanan atas
  • Lalu pilih saja Pengaturan
  • Setelah itu klik Bantuan
  • Klik Laporkan masalah
  • Dilanjut lagi klik kirimkan masukan/laporkan masalah
  • Deskripsikan mengenai masalahnya dan kirimkan.

5. Hapus Data, Cache, Serta Paksa Berhenti Aplikasi Instagram

Cara seperti ini bisa anda lakukan bisa aplikasi instagram anda error, berikut ini cara-caranya:

  • Masuk ke Pengaturan
  • Kemudian klik menu Aplikasi
  • Berikutnya pada Aplikasi Terinstal, cari dan klik aplikasi Instagram
  • Selanjutnya klik pada Hapus Data, Hapus Cache, dan Paksa Berhenti.

Terakhir coba buka aplikasi instagram anda dan login dengan akun anda biasanya. Jika normal, maka aplikasi instagram anda yang error.

Baca Juga: Cara Mengatasi Bug Infinix Hot S3

6. Restart Smartphone

Cara ini merupakan cara umum yang biasa di lakukan jika aplikasi ada yang error, anda juga bisa mencoba cara ini dengan merestart smartphone anda dan hidupkan kembali smartphone anda.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman kalian agar teman-teman kalian tau cara mengatasi instagram tidak bisa tag lokasi. Terima kasih, Isky Blog
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.