Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Stop Paket Internet Tri

Daftar Isi [Buka]

 

Cara Stop Paket Internet Tri

Operator jaringan seluler Tri (3) merupakan salah satu provider internet yang ada di Indonesia yang senantiasa memberikan promo murah paket Internet, SMS, serta Telepon yang banyak dan menarik orang. Terdapat sebagian pilihan paket Tri yang dapat anda pilih sesuai keperluan seperti Paketri Cengli, Anak Kuliah, PakeTri Hello, Kuota++, PakeTri Anak Sekolahan, SMS++, Nelpon++, dll.

Sudah menjadi hal yang biasa jika setiap provider jaringan seluler memberikan fitur layanan untuk melakukan register paket internet. Namun sayangnya, banyak orang sehabis berlanggan justru tidak mengerti cara menghentikan salah satu paket yang pernah diambilnya.

Masalah yang harus anda mengerti saat anda melakukan perpanjangan paket internet, maka jumlah kuota yang telah terlewati masa aktifnya akan diakumulasi bersama paket internet yang sudah diperpanjang. Sehingga kuota internet yang sebelumnya masih terdapat pun masih dapat anda gunakan untuk dimanfaatkan.


Tapi begitu anda stop untuk berlangganan paket internet, sehingga kuota internet yang telah melewati selama sebulan akan hilang dengan sendirinya. Sebagaimana anda ketahui jika manfaat internet cukuplah luas dari mulai penggunaannya dibidang pendidikan, hiburan, komunikasi, bidang usaha sampai militer. Kita mesti cerdas memanfaatkan internet untuk menambah wawasan kita maupun untuk memajukan usaha kita.

Operator jaringan seluler Tri banyak melakukan promo paket internet murah, untuk mengetahui paket promo terkini cukup dial *111*1# atau *123# di menu HOTSALE. Produk-produk yang dikeluarkan cukup mempunyai kualitas yang baik dengan dibanderol biaya yang cukup murah. Sehingga disenangi oleh golongan pelajar yang keuangannya masih tergantung dengan orang tua.

Apa itu Operator Jaringan Selular Tri (3)?

Operator Jaringan Selaluar Tri / Three / 3 merupakan salah satu operator kartu GSM yang terbesar yang ada di Indonesia yang menjual produk paket internet berteknologi 4G dan layanan komunikasi.

Cara Stop Paket Internet Tri

Oh ia, sebetulnya terdapat promo paket internet juga yang tidak ada pada dial *111*1# ataupun *123# pada tipe kartu tri tertentu. Contohnya paket 2GB dengan harga seribu lima ratus rupiah serta saat ini muncul promo paket internet kuota sebesar 2.5 GB cukup dengan Rp 2.000 ribu.


Berikut ini saya akan kasih tau anda cara untuk unrek paket 3 dengan mudah:

Paket Tri 2.5GB Rp 2000

Paket murah semacam ini cuma mempunyai masa aktif satu hari saja. Bila tidak di unreg maka akan melakukan perpanjangan setiap harinya, akibatnya bisa diduga yaitu pulsa anda akan terpangkas setiap hari secara otomatis.

Untuk itu anda mesti cepat menghentikannya bila anda bermaksud untuk stop berlangganan. Buat unreg paket tri 2,5GB dengan harga Rp.2000, anda bisa mengikuti tahap-tahap dibawah ini.

  • Anda cukup mengetik SMS dengan format: "STOP(spasi)AU2.5GB" tanpa simbol petik kemudian anda kirim ke nomor 234.
  • Atau anda dapat mengetik SMS dengan format: "STOP(spasi)2.5GBAUR" tanpa simbol petik terus anda kirim ke nomor ke 234.
  • Cara lain buat unreg paket internet Tri murah tersebut, anda tidak boleh mengisi pulsa hingga pulsanya 0 ataupun kurang dari dua ribu rupiah, sehingga paket tersebut terhenti dengan sendirinya.
  • Cara berikutnya jika cara yang saya sebutkan diatas gatot atau gagal total adalah dengan menghubungi 3Care di 123..
  • Sebagai peringatan, kalau anda stop buat berlangganan paket internet diatas karna pulsa tidak memadai, biasanya anda tidak dapat lagi mengaktifkan paket internet tersebut.

Paket 3 Unlimited 4G

Cara buat stop berlangganan paket internet Tri unlimited sungguh simpel sekali, Berikut ini cara berhenti paket internet tri unlimited 4g:

  • Langkah awal, anda dapat membuka aplikasi SMS di hp anda.
  • Setelah itu anda ketik sms dengan memakai format sebagai berikut: "STOP UNL" tanpa kode petik.
  • Kemudian anda kirim sms itu ke nomor.
  • Tunggu beberapa saat karna akan ada SMS jawaban yang berisi informasi mengenai pemberhentian paket internet 3 unlimited anda.

Paket Internet Tri Nonstop 4G

Cara stop paket internet 3 harian 5gb sangat gampang, Silahkan anda mengikuti cara di bawah ini untuk cara stop paket internet tri nonstop 4g:

  • Silahkan anda buka aplikasi SMS.
  • Lalu anda ketik: "STOP Internet" tanpa kode petik.
  • Setelah itu anda kirim ke nomor 234.
  • Selanjutnya, anda akan mendapatkan konfirmasi mengenai penghentian langganan Internet Tri Nonstop 4G.

4. Paket 3 SUMO

Untuk paket internet Sumo, anda cukup masuk ke aplikasi SMS. Berikut ini cara unreg paket 3 sumo:

  • Silahkan anda buka aplikasi SMS.
  • setelah itu anda ketikkan format sebagai berikut: "STOP Internet".
  • Lalu kirim ke nomor 234.
  • Nanti akan ada konfirmasi tentang dihentikannya langganan Internet Tri Sumo anda.

5. Paket 3 Kuota++

Untuk berhenti paket 3 kuota++ anda cukup mengikutin cara dibawah ini:

  • Langkah pertama untuk unreg kuota++, anda dapat membuka aplikasi SMS.
  • Langkah kedua, anda cukup mengetik format SMS: "STOP Internet" tanpa kode petik.
  • Kemudian anda kirim SMS tadi ke 234.
  • Anda mesti sabar menunggu SMS jawaban dari Tri yang mengandung informasi pemberitahuan mengenai penghentian paket Internet Tri Kuota++ tersebut.

6. Paket Three Bulanan

Untuk berhenti paket 3 bulanan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Silahkan anda unduh dahulu dan juga install aplikasi Bima+. Kalau anda belum memilikinya anda dapat mengunduhnya di Playstore.
  • Jalankan aplikasi Bima+ terus masuk ke Menu Drawer Aplikasi.
  • Kemudian akan ada menu 3 Chat Care, disitu terdapat 2 menu kategori yaitu pengaduan dan juga pertanyaan, setelah itu anda pilih menu pertanyaan.
  • Apabila anda telah masuk chatting di 3 Chat Care, kemudian anda dapat menanya mengenai cara stop paket Tri bulanan anda.
  • Pada menu Percakapan 3 Chat Care, tidak cuma pertanyaan tentang tips berhenti paket Tri anda juga dapat memberikan kritik serta saran pada Customer Care yang melayani full 24 jam. Jadi manfaatkan layanan yang berguna ini dan jangan disia-siakan.

Saat anda memilih buat berlangganan suatu paket internet contohnya dari Tri kemudian anda sepatutnya juga mengerti cara melakukan unregnya. Dengan mengerti cara berhenti berlangganan paket internet maka secara otomatis pun menghindari terpangkasnya pulsa anda tanpa anda sadari.

Terima kasih sudah berkunjung ke Isky Blog, bila artikel yang berjudul "Cara Stop Paket Internet Tri" bermanfaat silahkan share ke teman-teman kalian.
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.